Bibit Mangga Podang

Bibit Mangga Podang


Bibit Mangga Podang - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Mangga atau mempelam adalah nama sejenis buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk juga dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota serta suku Anacardiaceae. Nama ilmiahnya yaitu Mangifera indica. Nama ini lebih kurang mengandung arti : (pohon) yang berbuah mangga, datang dari India.

Pohon mangga termasuk juga tumbuhan tingkat tinggi yang susunan batangnya (habitus) termasuk juga golongan arboreus, yakni tumbuhan berkayu yang miliki tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa meraih tinggi antara 10 sampai 40 m.


Bibit Mangga Podang


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Bibit Mangga Podang


Bibit Mangga Podang


faedah Buah Mangga untuk Kesehatan


Makan berbagai jenis buah serta sayuran selalu di kaitkan dengan tingkat kesehatan yang lebih maksimum. Banyak study tunjukkan kalau rutin konsumsi buah-buahan, termasuk juga mangga, sanggup kurangi peluang obesitas, diabetes, penyakit jantung, serta memberi penambahan energi, kesehatan, serta kesehatan rambut juga kulit.

Mencegah Asma : Risiko asma jadi lebih rendah pada orang yang beroleh konsumsi nutrisi-nutrisi tertentu. salah satunya nutrisi tersebut yakni beta-karoten yg dapat didapatkan dari buah mangga.

menahan Kanker : Makanan yg kaya beta-karoten juga memainkan peranan utama dalam menahan kanker prostat. Ini berdasar pada penelitian oleh Harvard School of Public Health's Department of Nutrition. Dalam studi berbeda di Texas AgriLIfe Reasearch, dijumpai kalau ekstrak polifenol mangga mampu berikan efek positif dalam melawan kanker usus, payudara, leukemia, dan kanker prostat. Tapi yg paling terlihat adalah dampaknya pada kanker payudara serta usus. Ini memberikan basic untuk analisis selanjutnya pada manfaat buah mangga dalam menghambat serta mengobati kanker.

Diabetes : beragam studi menunjukkan bahwa pengidap diabetes model 1 yang konsumsi makanan kaya serat miliki gula darah yang lebih rendah. Sedangkan pengidap diabetes tipe 2 tampak mengalami perbaikan persentase gula darah, lipid, dan insulin. Semangkuk mangga memberikannya jumlah 3 gr serat yg dapat turut memenuhi kebutuhan harian serat Anda.

Pencernaan : Dikarenakan punyai banyak serat serta air, mangga sanggup menghambat sembelit (susah buang air besar) dan merawat kesehatan sistim pencernaan Anda.

Kesehatan Rambut dan Kulit : Mangga sangatlah baik untuk rambut karna punyai banyak vitamin A yang dibutuhkan untuk menghasilkan sebum agar rambut tidak kering. Vitamin A juga diperlukan utk pertumbuhan jaringan-jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Vitamin C dalam mangga juga dibutuhan utk bangun serta memelihara kolagen yang memberikannya struktur pada rambut serta kulit.

Macam Cara Menanam Mangga yang Benar biar Cepat Berbuah



Buah mangga adalah buah yang sangat populer dikalangan lapisan orang-orang. dikarenakan berasa yang manis, banyak mengandung vitamin C, mempunyai beraneka ragam varietes. Seperti mangga arum manis, mangga manalagi, mangga podang, mangga kopyor dan terdapat banyak sekali lagi. seluruhnya bisa dibeli di pasar tradisional sampai istana buah, juga harganya yang sangat terjangkau.

seandainya kita kerapkali berjalan-jalan tentu kita sering menjumpai banyak masyarakat setempat yang halaman rumahnya digunakan utk menanam buah mangga. Baik menanam dihalaman depan atau pun dihalaman belakang. dikarenakan banyak langkah menanam buah mangga. Seperti menanam buah mangga melalui cara menggunakan bibit cangkokan.

bagaimanakah cara Menanam Bibit Mangga

langkah menanam buah mangga memakai bibit cangkokan, yakni pertama mempersiapkan bibitnya lebih dahulu, sekiranya menginginkan bibit yang baik dapat dengan membuatnya sendiri. Namun andaikata tdk dapat, maka bisa membelinya ditoko bibit pertanian. tentukan bibit yang baik, dalam artian tdk tengah terserang hama penyakit.

setelah itu lahan, apabila halaman tempat tinggal anda luas. dapat anda manfaatkan lahan halaman rumah. diawalnya bersihkan halaman dari rumput-rumput liar. seandainya dirasa tanah kurang gembur, dapat digemburkan dahulu. Dicangkul terlebih dulu. tapi kalau tanah sudah subur, maka tak butuh melakukan penggemburan. mengupayakan agar menanam pohon mangga lebih dari satu, karena andaikan satu gagal jadi masih ada yg satunya.

lalu buat jarak antar pohon, tiap-tiap pohon di beri jarak 10m pada umumnya. lantas bikin lubang-lubang sesuai sama kebutuhan, lubang bebentuk segiempat dan berukuran 1cm pada tiap tiap sisinya, dengan kedalaman lebih kurang 1/2 meter. selanjutnya tambahkan pupuk kandang pada basic lubang, kemudian tutup kembali lubangnya selama tiga hari

Langkah selanjutnya gali lubangyang telah ada sedalam 30cm serta lebar 60cm. tunjukkan taburan furudan terlebih dahulu. Pindahkan bibit cangkokan kedalam lubang, setelah itu tutup kembali lubang dengan tidaklah terlalu padat. selanjutnya siram setiap pagi dan sore hari.

Bagaimana langkah Perawatan Tanaman Mangga
Untuk perawatnnya sama juga dengan tanaman yang lain. Penyiangan dikerjakan bila terdapat hama penyakit. misalnya dirasakan pohon mangga miliki banyak tunas, anda bisa memotongnya lantaran bakal memercepat proses pohon supaya berbuah. Pemupukan bisa diberikan tiap-tiap dua minggu sekali, semua tergantung dari kondisi pohon mangga tersebut .

Cara Menanam Mangga Menggunakan Pot
Selain itu, menanam pohon mangga dapat dijalankan dengan menggunkan pot. hal semacam ini sanggup dilaksanakan seandainya lahan pekarangan rumah anda terbatas. serta yang pasti apabila udah berbuah juga akan nampak jadi tambah menggoda banyak tetangga, karna buahnya yang bergelayutan, melambai-lambai menginginkan dipetik. selanjutnya cara menanam pohon dengan menggunakan pot.

- yang pertama dicermati adalah tentu saja bibit pohon mangga, seperti yang udah diterangkan di atas. tentukan bibit yg baik bebas dari penyakit. setelah itu media tanam, yg diperlukan adalah ialah paduan dari tanah, pupuk kandang atau kompos serta arang sekam. Dengan perbandingan 2 : 1 : 1. seterusnya pot, pilih pot sangat perlu, tentukan pot yg tidak gampang pecah, yang ringan serta punyai bentuk normal, bulat atau segi empat. Kemudian dasar pot harus dilubangi, seukuran 1-2cm, sejumlah 4-6 lubang yang kegunaannya agar pembuangan air lancar. Pot lalu di beri tatakan pada tiap-tiap kaki, tatakan dapat berupa bata ataupun batako.
- Tahap penanaman Mangga, berikan serutan bekas gergaji, pecahaan genting, bata pada basic pot sampai setebal 5-10cm. yg berfungsi buat sistem drainase serta aliran udara. selanjutnya masukan media yang telah dipersipkan, yaitu tanah dengan campuran pupuk kandang atau kompus dan arang sekam. Selanjutnaya masukan bibit atau hasil cangkokan kedalam pot. Usahakn sektor bekas okulasi atau cangkokan masihlah menonjol 10-15cm diatas permukaan media. lantas siram media tiap tiap pag dan sore hari.
- di awal penanaman pohon mangga harus disiramsecara teratur tiap-tiap pagi dan sore hari. seandainya media dalam potcepat kering, terutama pada musim kemarau. Penyiraman bisa dijalankan 2 x 1 hari. Untuk volume penyiraman janganlah belebihan juga janganlah terlalu sedikit. di buat sekiranya media tersiram secara rata oleh air.
- untuk pemanenan. Umumnya mangga hasil cangkokan mulai berbuah pada usia 4 th.. Mangga okulasi pada umur 5-6 th.. Banyaknya buah pada panen pertama cuma 10-15 buah, serta juga akan meningkat tiap-tiap tahunnya. Panen besar umumnya pada bln. September-Oktober. sinyal buah udah masak, rata-rata kan jatuh ke tanah. Jatuh dengan cara alami, bukan hanya jatuh dikarenakan ditaruhi batu oleh anak tetangga. Waktu panen yg sesuai kala sore hari, memanfaatkan pisau yang tajam.
- Teknik penanaman pohon mangga bisa memanfaatkan langkah menanam dengan biji mangga. dapat menggunakan lahan yg luas, pot atau pun polybag. Langkah yang perlu dikerjakan yakni, menghilangkan cangkang keras pada biji mangga lewat cara belah biji memanfaatkan pisau atau gunting pertanian. Lakukan dengan cara perlahan-lahan biar tidak mengakibatkan kerusakan biji mangga.
- Siapkan tempat dapat dalam pot, polybag mau pun lahan yg luas. Media yang digunakan, tanah serta kompos dengan perbandingan 2 : 1. Isi pot atau polybag dengan media tanam dan kemudain tancapkan biji mangga pada tanah dengan cara miring lantas siram. sesudah dua minggu, berikan pupuk NPK sekitar 1/2 sendok makan pada tanaman pohon mangga.
- seandainya tanaman udah setinggi lebih kurang 60cm, buat lubang ditanah yg tekena cahaya matahari segera selebar 50×50 dan sedalam 50-70cm. - berikan pupuk pada lubang jumlah 1-2 sendok, tutup dengan tanah lebih kurang 5cm. lantas tempatkan bibit mangga yang telah disemai, berikan tanah sampai penuh selanjutnya siram dengan air. Siram tanaman pada sore hari supaya tanaman tak stress.


Bibit Mangga Podang


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan Populer