Bibit Mangga Podang Urang

Bibit Mangga Podang Urang


Bibit Mangga Podang Urang - Informasi Lebih lanjut
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Mangga atau mempelam merupakan nama sejenis buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk juga dalam marga Mangifera, yang terdiri dalam 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. Nama ilmiahnya yaitu Mangifera indica. Nama ini kira-kira mempunyai kandungan arti : (pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India.

Pohon mangga termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus, yakni tumbuhan berkayu yg punya tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga dapat menjangkau tinggi pada 10 sampai 40 m.


Bibit Mangga Podang Urang


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Bibit Mangga Podang Urang


Bibit Mangga Podang Urang


Manfaat Buah Mangga buat Kesehatan


Makan bermacam macam buah serta sayuran selalu dikaitkan dengan tingkat kesehatan yang lebih optimal. Banyak penelitian memperlihatkan kalau rutin mengonsumsi buah-buahan, termasuk juga mangga, mampu kurangi kemungkinan obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan memberikan tambahan daya, kesehatan, dan kesehatan rambut juga kulit.

menghindar Asma : resiko asma jadi lebih rendah pada orang yang mendapat asupan nutrisi-nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi tersebut ialah beta-karoten yg dapat diperoleh dari buah mangga.

Mencegah Kanker : Makanan yang kaya beta-karoten juga memainkan fungsi mutlak dalam menghindar kanker prostat. Ini berdasarkan study oleh Harvard School of Public Health's Department of Nutrition. Dalam analisis tidak sama di Texas AgriLIfe Reasearch, ditemui kalau ekstrak polifenol mangga sanggup memberi efek positif dalam melawan kanker usus, payudara, leukemia, serta kanker prostat. Tapi yang paling nampak adalah dampaknya pada kanker payudara dan usus. Ini memberi basic buat study seterusnya terhadap faedah buah mangga dalam menghindar serta sebagai obat kanker.

Diabetes : Berbagai riset mempertunjukkan bahwa pengidap diabetes jenis 1 yang makan makanan kaya serat memiliki gula darah yang lebih rendah. sedang pengidap diabetes tipe 2 tampak mengalami perbaikan kandungan gula darah, lipid, serta insulin. Semangkuk mangga memberikannya sejumlah 3 gr serat yang bisa turut penuhi kepentingan harian serat Anda.

Pencernaan : dipicu miliki banyak serat dan air, mangga mampu menghambat sembelit (sulit buang air besar) dan menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda.

Kesehatan Rambut dan Kulit : Mangga begitu baik bagi rambut karena mempunyai banyak vitamin A yang diperlukan untuk menghasilkan sebum agar rambut tdk kering. Vitamin A juga dibutuhkan untuk perkembangan jaringan-jaringan tubuh, termasuk juga kulit dan rambut. Vitamin C dalam mangga juga dibutuhan untuk bangun dan memelihara kolagen yang berikan struktur pada rambut dan kulit.

ragam langkah Menanam Mangga yang Benar Agar Cepat Berbuah



Buah mangga yaitu buah yg sangatlah digemari banyak orang dikalangan susunan masyarakat. lantaran berasa yg manis, kaya akan vitamin C, punya beragam ragam varietes. Seperti mangga arum manis, mangga manalagi, mangga podang, mangga kopyor serta terdapat banyak sekali lagi. Semuanya dapat dibeli di pasar tradisional sampai istana buah, dan harganya yg sangat terjangkau.

kalau kita kerap berjalan-jalan pastinya kita kerapkali menjumpai banyak masyarakat setempat yang halaman tempat tinggalnya digunakan untuk menanam buah mangga. Baik menanam dihalaman depan ataupun dihalaman belakang. karna banyak langkah menanam buah mangga. Seperti menanam buah mangga dengan cara memanfaatkan bibit cangkokan.

Bagaimana cara Menanam Bibit Mangga

langkah menanam buah mangga memanfaatkan bibit cangkokan, yaitu pertama mempersiapkan bibitnya terlebih dulu, kalau pingin bibit yang baik bisa dengan membuatnya sendiri. akan tetapi misalnya tidak bisa, jadi bisa membelinya ditoko bibit pertanian. pastikan bibit yg baik, dalam artian tidak tengah diserang hama penyakit.

Selanjutnya lahan, andaikata halaman rumah anda luas. Bisa anda menggunakan lahan halaman tempat tinggal. terlebih dulu bersihkan halaman dari rumput-rumput liar. kalau di rasakan tanah kurang gembur, dapat digemburkan dahulu. Dicangkul terlebih dahulu. akan tetapi kalau tanah sudah subur, jadi tak butuh melaksanakan penggemburan. usahain menanam pohon mangga lebih dari satu, karena jika satu tidak sukses jadi masih ada yang satunya.

lantas membuat jarak antar pohon, setiap pohon di beri jarak 10m pada umumnya. Lalu bikin lubang-lubang sesuai kepentingan, lubang bebentuk segiempat serta mempunyai ukuran 1cm pada setiap sisinya, dengan kedalaman kurang lebih 1/2 mtr.. lantas beri pupuk kandang pada basic lubang, kemudian tutup kembali lubangnya selagi tiga hari

Langkah seterusnya gali lubangyang udah ada sedalam 30cm dan lebar 60cm. beri taburan furudan terlebih dahulu. Pindahkan bibit cangkokan dalam lubang, selanjutnya tutup kembali lubang dengan tidak terlalu padat. lantas siram tiap-tiap pagi dan sore hari.

Bagaimana langkah Perawatan Tanaman Mangga
Untuk perawatnnya sama perihalnya dengan tanaman yang lain. Penyiangan dilakukan seandainya ada hama penyakit. Jika di rasa pohon mangga punyai banyak tunas, anda bisa memotongnya lantaran bakal mempercepat proses pohon agar berbuah. Pemupukan bisa diberikan tiap tiap dua minggu sekali, semua terkait dari situasi pohon mangga itu.

langkah Menanam Mangga memanfaatkan Pot
diluar itu, menanam pohon mangga bisa dilakukan dengan menggunkan pot. hal tersebut mampu dilakukan jikalau lahan pekarangan tempat tinggal anda terbatas. Dan tentunya apabila udah berbuah mau terlihat semakin menggoda banyak tetangga, dikarenakan buahnya yang bergelayutan, melambai-lambai ingin dipetik. tersebut langkah menanam pohon dengan memakai pot.

- Yang pertama di cermati merupakan tentu saja bibit pohon mangga, seperti yang udah diterangkan diatas. tetapkan bibit yang baik bebas dari penyakit. Selanjutnya media tanam, yang dimanfaatkan yaitu adalah paduan dari tanah, pupuk kandang atau kompos dan arang sekam. Dengan perbandingan 2 : 1 : 1. seterusnya pot, pilih pot sangat butuh, pastikan pot yg tidak mudah pecah, yang ringan serta punyai bentuk normal, bulat atau sisi empat. lantas basic pot harus dilubangi, seukuran 1-2cm, sejumlah 4-6 lubang yg kegunaannya biar pembuangan air lancar. Pot lalu di beri tatakan pada tiap tiap kaki, tatakan dapat bersifat bata maupun batako.
- Tahap penanaman Mangga, berikan serutan bekas gergaji, pecahaan genting, bata pada dasar pot sampai setebal 5-10cm. yg berguna untuk sistem drainase serta aliran udara. lantas masukkan media yang sudah dipersipkan, yaitu tanah dengan paduan pupuk kandang atau kompus juga arang sekam. Selanjutnaya masukan bibit atau hasil cangkokan kedalam pot. Usahakn sektor sisa okulasi atau cangkokan masih tetap menonjol 10-15cm diatas permukaan media. lantas siram media setiap pag serta sore hari.
- di muka penanaman pohon mangga harus disiramsecara teratur tiap tiap pagi serta sore hari. jikalau media dalam potcepat kering, khususnya pada musim kemarau. Penyiraman bisa dikerjakan dua kali satuhari. buat volume penyiraman janganlah belebihan juga janganlah terlalu sedikit. di buat semisal media tersiram dengan rata oleh air.
- untuk pemanenan. kebanyakan mangga hasil cangkokan mulai berbuah pada usia 4 tahun. Mangga okulasi pada umur 5-6 tahun. ada banyak buah pada panen pertama hanya 10-15 buah, dan akan meningkat setiap tahunnya. Panen besar umumnya pada bln. September-Oktober. Tanda buah udah matang, kebanyakan kan jatuh ke tanah. Jatuh dengan alami, bukanlah jatuh karna dilepasi batu oleh anak tetangga. Waktu panen yang cocok waktu sore hari, memakai pisau yg tajam.
- tehnik penanaman pohon mangga bisa menggunakan langkah menanam dengan biji mangga. Bisa memakai lahan yang luas, pot maupun polybag. Langkah yang penting dilaksanakan yaitu, menyingkirkan cangkang keras pada biji mangga lewat cara belah biji menggunakan pisau atau gunting pertanian. laksanakan dengan perlahan biar tak mengakibatkan kerusakan biji mangga.
- sediakan tempat dapat dalam pot, polybag maupun lahan yang luas. Media yang digunakan, tanah dan kompos dengan perbandingan 2 : 1. Isi pot atau polybag dengan media tanam dan kemudain tancapkan biji mangga pada tanah dengan cara miring lalu siram. Setelah dua minggu, beri pupuk NPK sekitar setengah sendok makan pada tanaman pohon mangga.
- kalau tanaman udah setinggi kira-kira 60cm, buatlah lubang ditanah yang tekena sinar matahari langsung selebar 50×50 dan sedalam 50-70cm. - Beri pupuk pada lubang sebanyak 1-2 sendok, tutup dengan tanah kira-kira 5cm. lalu tempatkan bibit mangga yg telah disemai, berikan tanah hingga penuh lantas siram dengan air. Siram tanaman pada sore hari supaya tanaman tidak stress.


Bibit Mangga Podang Urang


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan Populer