Bibit Mangga Podang

Bibit Mangga Podang


bibit mangga podang - hubungi kami dengan
telp 081235970832 murah, berpengalaman, siap kirim
bibit & pohon keseluruh indonesia

mangga atau mempelam yaitu nama semacam buah, demikian juga nama pohonnya. Mangga termasuk juga kedalam marga mangifera, yg terbagi dalam 35-40 anggota serta suku anacardiaceae. Nama ilmiahnya merupakan mangifera indica. Nama ini kira-kira mengandung arti : (pohon) yg berbuah mangga, datang dari india.

pohon mangga termasuk juga tumbuhan tingkat tinggi yg susunan batangnya (habitus) termasuk juga grup arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yg punya tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa mencapai tinggi pada 10 hingga 40 m.


bibit mangga podang


jl. Air mancur no 15 rt.23 rw.2 ds. Rembang kecamatan ngadiluwih
kediri, jawa timur (alun-alun ke selatan 5 km kiri jalan)
081235970832 (telkomsel) / 081556732326 (indosat)


Bibit Mangga Podang


Bibit Mangga Podang


manfaat buah mangga buat kesehatan


makan bermacam jenis buah dan sayuran senantiasa dikaitkan dengan tingkat kesehatan yg lebih maksimal. Banyak analisis perlihatkan bahwa rutin mengkonsumsi buah-buahan, termasuk mangga, mampu mengurangi peluang obesitas, diabetes, penyakit jantung, serta berikan tambahan kekuatan, kesehatan, dan kesehatan rambut juga kulit.

mencegah asma : risiko asma jadi lebih rendah pada orang yg mendapat asupan nutrisi-nutrisi tertentu. Diantara nutrisi tersebut adalah beta-karoten yg dapat ditemui dari buah mangga.

mencegah kanker : makanan yg kaya akan beta-karoten juga memainkan kegunaan terutama dalam menghindar kanker prostat. Ini berdasarkan analisis oleh harvard school of public health’s department of nutrition. Dalam study tidak serupa di texas agrilife reasearch, dijumpai kalau ekstrak polifenol mangga bisa memberi dampak positif dalam melawan kanker usus, payudara, leukemia, dan kanker prostat. Tapi yg paling tampak yaitu dampaknya pada kanker payudara serta usus. Ini berikan basic untuk riset seterusnya pada fungsi buah mangga dalam menghindar dan mengobati kanker.

diabetes : bermacam kajian memperlihatkan bahwa pengidap diabetes jenis 1 yang konsumsi makanan kaya serat punya gula darah yang lebih rendah. Sedangkan pengidap diabetes jenis 2 terlihat mengalami perbaikan persentase gula darah, lipid, serta insulin. Semangkuk mangga berikan jumlah 3 gram serat yg dapat turut memenuhi kepentingan harian serat anda.

pencernaan : dipicu mempunyai banyak serat dan air, mangga sanggup menghambat sembelit (susah buang air besar) dan menjaga kesehatan system pencernaan anda.

kesehatan rambut serta kulit : mangga benar-benar baik buat rambut karna miliki banyak vitamin a yang diperlukan untuk menghasilkan sebum biar rambut tak kering. Vitamin a juga dibutuhkan untuk perkembangan jaringan-jaringan tubuh, termasuk kulit serta rambut. Vitamin c dalam mangga juga dibutuhan buat mendirikan serta pelihara kolagen yang memberikan susunan pada rambut dan kulit.

macam langkah menanam mangga yg benar supaya cepat berbuah



buah mangga yaitu buah yg sangatlah disukai banyak orang dikalangan susunan orang-orang. Lantaran terasa yang manis, kaya akan vitamin c, miliki berbagai ragam varietes. Seperti mangga arum manis, mangga manalagi, mangga podang, mangga kopyor serta masih banyak kembali. Semua dapat dibeli di pasar tradisionil sampai istana buah, serta harganya yang benar-benar terjangkau.

kalau kita kerapkali jalan-jalan tentu kita seringkali menjumpai banyak masyarakat setempat yg halaman rumahnya diperlukan buat menanam buah mangga. Baik menanam dihalaman depan ataupun dihalaman belakang. Dikarenakan banyak cara menanam buah mangga. Seperti menanam buah mangga lewat langkah menggunakan bibit cangkokan.

bagaimanakah cara menanam bibit mangga

cara menanam buah mangga memakai bibit cangkokan, yakni pertama menyiapkan bibitnya lebih dahulu, sekiranya pingin bibit yang baik dapat dengan membuatnya sendiri. Tapi seumpama tidak bisa, maka bisa membelinya ditoko bibit pertanian. Pilihlah bibit yg baik, dalam artian tidak tengah diserang hama penyakit.

setelah itu lahan, kalau halaman rumah anda luas. Bisa anda memanfaatkan lahan halaman rumah. Diawalnya bersihkan halaman dari rumput-rumput liar. Apabila di rasa tanah kurang gembur, bisa digemburkan dahulu. Dicangkul terlebih dulu. Tetapi bila tanah sudah subur, maka tidak butuh laksanakan penggemburan. Upayakan menanam pohon mangga lebih dari satu, karena seumpama satu tidak sukses maka masih tetap ada yang satunya.

selanjutnya buat jarak antar pohon, tiap tiap pohon diberi jarak 10m pada umumnya. Selanjutnya membuat lubang-lubang sama sesuai kebutuhan, lubang bebentuk segiempat serta mempunyai ukuran 1cm pada setiap sisinya, dengan kedalaman lebih kurang 1/2 meter. Lantas beri pupuk kandang pada dasar lubang, selanjutnya tutup kembali lubangnya selama tiga hari

langkah seterusnya gali lubangyang sudah ada sedalam 30cm dan lebar 60cm. Beri taburan furudan terlebih dahulu. Pindahkan bibit cangkokan ke dalam lubang, sesudah itu tutup kembali lubang dengan tidak terlalu padat. Kemudian siram tiap-tiap pagi dan sore hari.

bagaimana langkah perawatan tanaman mangga
buat perawatnnya sama dengan dengan tanaman lainnya. Penyiangan ditunaikan apabila terdapat hama penyakit. Sekiranya di rasakan pohon mangga mempunyai banyak tunas, anda bisa memangkasnya dikarenakan akan mepercepat sistem pohon biar berbuah. Pemupukan dapat diberikan tiap tiap dua minggu sekali, semuanya tergantung dari keadaan pohon mangga itu.

langkah menanam mangga menggunakan pot
diluar itu, menanam pohon mangga bisa dikerjakan dengan menggunkan pot. Hal ini dapat ditunaikan jikalau lahan pekarangan tempat tinggal anda terbatas. Dan pastinya kalau udah berbuah juga akan terlihat jadi tambah menggoda banyak tetangga, dikarenakan buahnya yg bergelayutan, melambai-lambai menginginkan dipetik. Selanjutnya langkah menanam pohon dengan menggunakan pot.

- yg pertama jadi perhatian adalah pastinya bibit pohon mangga, seperti yang udah diterangkan diatas. Putuskan bibit yg baik bebas dari penyakit. Sesudah itu media tanam, yg digunakan merupakan ialah campuran dari tanah, pupuk kandang atau kompos serta arang sekam. Dengan perbandingan 2 : 1 : 1. Setelah itu pot, memilih pot juga sangat butuh, putuskan pot yang tidak enteng pecah, yang enteng serta bentuknya normal, bulat atau segi empat. Selanjutnya basic pot mesti dilubangi, seukuran 1-2cm, sejumlah 4-6 lubang yang manfaatnya agar pembuangan air lancar. Pot selanjutnya di beri tatakan pada setiap kaki, tatakan bisa berwujud bata mau pun batako.
- bagian penanaman mangga, beri serutan bekas gergaji, pecahaan genting, bata pada dasar pot sampai setebal 5-10cm. Yang berfungsi buat sistem drainase dan aliran udara. Selanjutnya tambahkan media yang sudah dipersipkan, yaitu tanah dengan campuran pupuk kandang atau kompus dan arang sekam. Selanjutnaya masukan bibit atau hasil cangkokan dalam pot. Usahakn bidang sisa okulasi atau cangkokan masih menonjol 10-15cm diatas permukaan media. Lalu siram media setiap pag serta sore hari.
- diawal penanaman pohon mangga mesti disiramsecara teratur setiap pagi serta sore hari. Andaikan media dalam potcepat kering, terlebih pada musim kemarau. Penyiraman bisa ditunaikan dua kali satu hari. Untuk volume penyiraman jangan belebihan juga jangan sampai terlampau sedikit. Di buat seumpamanya media tersiram dengan cara rata oleh air.
- untuk pemanenan. Biasanya mangga hasil cangkokan mulai berbuah pada usia 4 tahun. Mangga okulasi pada umur 5-6 tahun. Beberapa buah pada panen pertama cuma 10-15 buah, serta mau bertambah setiap tahunnya. Panen besar biasanya pada bln. September-oktober. Isyarat buah sudah masak, rata-rata kan jatuh ke tanah. Jatuh dengan cara alami, bukan jatuh lantaran dilempari batu oleh anak tetangga. Waktu panen yang cocok sementara sore hari, memakai pisau yg tajam.
- tehnik penanaman pohon mangga bisa memanfaatkan cara menanam dengan biji mangga. Bisa memanfaatkan lahan yg luas, pot maupun polybag. Langkah yang penting dilaksanakan yaitu, mengikis cangkang keras pada biji mangga melalui langkah belah biji memakai pisau atau gunting pertanian. Jalankan dengan cara perlahan biar tidak mengakibatkan kerusakan biji mangga.
- sediakan tempat dapat dalam pot, polybag ataupun lahan yang luas. Media yg diperlukan, tanah serta kompos dengan perbandingan 2 : 1. Isi pot atau polybag dengan media tanam dan kemudain tancapkan biji mangga pada tanah dengan miring lantas siram. Setelah dua minggu, berikan pupuk npk jumlah 1/2 sendok makan pada tanaman pohon mangga.
- bila tanaman udah setinggi kira-kira 60cm, buat lubang ditanah yang tekena sinar matahari langsung selebar 50×50 dan sedalam 50-70cm. - berikan pupuk pada lubang sejumlah 1-2 sendok, tutup dengan tanah lebih kurang 5cm. Lantas letakkan bibit mangga yang telah disemai, berikan tanah hingga penuh lantas siram dengan air. Siram tanaman pada sore hari agar tanaman tdk stress.


bibit mangga podang


jl. Air mancur no 15 rt.23 rw.2 ds. Rembang kecamatan ngadiluwih
kediri, jawa timur (alun-alun ke selatan 5 km kiri jalan)
081235970832 (telkomsel) / 081556732326 (indosat)

Komentar

Postingan Populer