Bibit Mangga Irwin

Bibit Mangga Irwin


bibit mangga irwin - butuh info?
telp 081235970832 murah, berpengalaman, siap kirim
bibit & pohon keseluruh indonesia

mangga atau mempelam merupakan nama sejenis buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk kedalam marga mangifera, yg terdiri dari 35-40 anggota dan suku anacardiaceae. Nama ilmiahnya adalah mangifera indica. Nama ini kurang lebih mengandung makna : (pohon) yang berbuah mangga, berasal dari india.

pohon mangga termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk golongan arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang memiliki tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga dapat mencapai tinggi antara 10 sampai 40 m.


bibit mangga irwin


jl. Air mancur no 15 rt.23 rw.2 ds. Rembang kecamatan ngadiluwih
kediri, jawa timur (alun-alun ke selatan 5 km kiri jalan)
081235970832 (telkomsel) / 081556732326 (indosat)


Bibit Mangga Irwin


Bibit Mangga Irwin


fungsi buah mangga buat kesehatan


makan beraneka jenis buah serta sayuran selamanya dihubungkan dengan tingkat kesehatan yg lebih optimal. Banyak analisis menunjukkan kalau teratur mengonsumsi buah-buahan, termasuk mangga, bisa mengurangi peluang obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan memberi penambahan daya, kebugaran, dan kesehatan rambut juga kulit.

menahan asma : kemungkinan asma jadi lebih rendah pada orang yg mendapat konsumsi nutrisi-nutrisi spesifik. Diantara satu nutrisi tersebut yakni beta-karoten yang dapat ditemui dari buah mangga.

mencegah kanker : makanan yang kaya beta-karoten juga memainkan manfaat mutlak dalam menghindar kanker prostat. Ini berdasarkan studi oleh harvard school of public health’s department of nutrition. Dalam study berbeda di texas agrilife reasearch, dijumpai bahwa ekstrak polifenol mangga dapat berikan resiko positif dalam melawan kanker usus, payudara, leukemia, dan kanker prostat. Tapi yg paling nampak yaitu efeknya pada kanker payudara serta usus. Ini memberikannya dasar untuk pengamatan selanjutnya pada faedah buah mangga dalam menghindar dan mengobati kanker.

diabetes : berbagai penelitian perlihatkan bahwa pengidap diabetes model 1 yang konsumsi makanan kaya serat punyai gula darah yang lebih rendah. Sedang pengidap diabetes tipe 2 kelihatan mengalami perbaikan kadar gula darah, lipid, serta insulin. Semangkuk mangga memberikannya jumlah 3 gr serat yang bisa ikut memenuhi keperluan harian serat anda.

pencernaan : dikarenakan punyai banyak serat dan air, mangga mampu menghindar sembelit (susah buang air besar) dan menjaga kesehatan system pencernaan anda.

kesehatan rambut serta kulit : mangga benar-benar baik buat rambut karena punya banyak vitamin a yang dibutuhkan utk memproduksi sebum biar rambut tidak kering. Vitamin a juga diperlukan buat pertumbuhan jaringan-jaringan tubuh, termasuk juga kulit serta rambut. Vitamin c dalam mangga juga dibutuhan untuk membangun dan pelihara kolagen yang memberikan susunan pada rambut serta kulit.

macam langkah menanam mangga yg benar agar cepat berbuah



buah mangga adalah buah yg begitu disukai banyak orang dikalangan susunan masyarakat. Karna berasa yang manis, banyak terkandung vitamin c, mempunyai beragam jenis varietes. Seperti mangga arum manis, mangga manalagi, mangga podang, mangga kopyor serta terdapat banyak lagi. Semua dapat dibeli di pasar tradisional sampai istana buah, dan harganya yg benar-benar terjangkau.

seandainya kita kerapkali berjalan-jalan tentu kita sering menjumpai banyak penduduk setempat yang halaman tempat tinggalnya dipakai buat menanam buah mangga. Baik menanam dihalaman depan atau pun dihalaman belakang. Dikarenakan banyak cara menanam buah mangga. Seperti menanam buah mangga melalui langkah menggunakan bibit cangkokan.

bagaimana cara menanam bibit mangga

cara menanam buah mangga menggunakan bibit cangkokan, yakni pertama buat persiapan bibitnya lebih dahulu, kalau mau bibit yang baik bisa dengan membuatnya sendiri. Akan tetapi apabila tidak bisa, maka bisa membelinya ditoko bibit pertanian. Pilihlah bibit yg baik, dalam pengertian tak sedang diserang hama penyakit.

setelah itu lahan, jikalau halaman rumah anda luas. Bisa anda memakai lahan halaman rumah. Terlebih dulu bersihkan halaman dari rumput-rumput liar. Apabila di rasa tanah kurang gembur, bisa digemburkan dulu. Dicangkul terlebih dulu. Tetapi apabila tanah sudah subur, jadi tak butuh jalankan penggemburan. Upayakan menanam pohon mangga lebih dari satu, karna seandainya satu tidak berhasil jadi masih ada yg satunya.

kemudian bikin jarak antar pohon, setiap pohon diberi jarak 10m umumnya. Lalu buat lubang-lubang sesuai kebutuhan, lubang bebentuk segiempat serta berukuran 1cm pada tiap-tiap sisinya, dengan kedalaman seputar setengah meter. Lantas tunjukkan pupuk kandang pada dasar lubang, lantas tutup kembali lubangnya selama tiga hari

langkah seterusnya gali lubangyang telah ada sedalam 30cm dan lebar 60cm. Berikan taburan furudan terlebih dulu. Pindahkan bibit cangkokan ke dalam lubang, setelah itu tutup kembali lubang dengan tidaklah terlalu padat. Kemudian siram tiap-tiap pagi dan sore hari.

bagaimana langkah perawatan tanaman mangga
utk perawatnnya sama halnya dengan tanaman yang lain. Penyiangan dilaksanakan kalau ada hama penyakit. Apabila di rasa pohon mangga miliki banyak tunas, anda dapat memangkasnya karna mau memercepat sistem pohon biar berbuah. Pemupukan bisa diberikan tiap tiap dua minggu sekali, semuanya terkait dari situasi pohon mangga tersebut .

cara menanam mangga memanfaatkan pot
selain itu, menanam pohon mangga dapat dilaksanakan dengan menggunkan pot. Hal ini mampu dilakukan jika lahan pekarangan rumah anda terbatas. Serta pastilah bila udah berbuah mau kelihatan makin menggoda para tetangga, karena buahnya yang bergelayutan, melambai-lambai pingin dipetik. Tersebut cara menanam pohon dengan memakai pot.

- yg pertama dicermati yaitu pastinya bibit pohon mangga, seperti yg telah diterangkan diatas. Tetapkan bibit yg baik bebas dari penyakit. Sesudah itu media tanam, yang digunakan yaitu sebagai campuran dari tanah, pupuk kandang atau kompos dan arang sekam. Dengan perbandingan 2 : 1 : 1. Setelah itu pot, pilih pot juga butuh, pilihlah pot yang tidak enteng pecah, yang enteng dan memiliki bentuk normal, bulat atau segi empat. Kemudian dasar pot harus dilubangi, seukuran 1-2cm, beberapa 4-6 lubang yg fungsinya agar pembuangan air lancar. Pot lalu diberi tatakan pada tiap tiap kaki, tatakan bisa berwujud bata atau pun batako.
- langkah penanaman mangga, berikan serutan sisa gergaji, pecahaan genting, bata pada dasar pot hingga setebal 5-10cm. Yang berfungsi untuk proses drainase serta aliran udara. Lalu masukkan media yg udah dipersipkan, yakni tanah dengan gabungan pupuk kandang atau kompus dan arang sekam. Selanjutnaya masukan bibit atau hasil cangkokan dalam pot. Usahakn bagian sisa okulasi atau cangkokan masihlah menonjol 10-15cm di atas permukaan media. Lalu siram media setiap pag serta sore hari.
- di muka penanaman pohon mangga mesti disiramsecara teratur tiap-tiap pagi dan sore hari. Sekiranya media dalam potcepat kering, khususnya pada musim kemarau. Penyiraman dapat dikerjakan dua kali satu hari. Buat volume penyiraman jangan sampai belebihan juga jangan sampai terlalu sedikit. Dibuat seumpamanya media tersiram secara merata oleh air.
- utk pemanenan. Biasanya mangga hasil cangkokan mulai berbuah pada usia 4 tahun. Mangga okulasi pada umur 5-6 th.. Banyak buah pada panen pertama hanya 10-15 buah, serta mau meningkat tiap-tiap tahunnya. Panen besar kebanyakan pada bln. September-oktober. Tanda buah udah masak, kebanyakan kan jatuh ke tanah. Jatuh dengan cara alami, bukan hanya jatuh karena ditaruhi batu oleh anak tetangga. Waktu panen yg cocok pas sore hari, menggunakan pisau yg tajam.
- teknik penanaman pohon mangga dapat memakai langkah menanam dengan biji mangga. Dapat memanfaatkan lahan yang luas, pot maupun polybag. Langkah yang penting dijalankan yakni, melenyapkan cangkang keras pada biji mangga dengan cara belah biji memanfaatkan pisau atau gunting pertanian. Lakukan dengan cara pelan biar tdk mengakibatkan kerusakan biji mangga.
- sediakan tempat dapat dalam pot, polybag atau pun lahan yang luas. Media yang dipakai, tanah serta kompos dengan perbandingan 2 : 1. Isi pot atau polybag dengan media tanam serta kemudain tancapkan biji mangga pada tanah secara miring lantas siram. Sehabis dua minggu, berikan pupuk npk sejumlah setengah sendok makan pada tanaman pohon mangga.
- apabila tanaman sudah setinggi lebih kurang 60cm, buat lubang ditanah yang tekena cahaya matahari segera selebar 50×50 dan sedalam 50-70cm. - berikan pupuk pada lubang sejumlah 1-2 sendok, tutup dengan tanah kira-kira 5cm. Lalu letakkan bibit mangga yg sudah disemai, berikan tanah sampai penuh lantas siram dengan air. Siram tanaman pada sore hari biar tanaman tak stress.


bibit mangga irwin


jl. Air mancur no 15 rt.23 rw.2 ds. Rembang kecamatan ngadiluwih
kediri, jawa timur (alun-alun ke selatan 5 km kiri jalan)
081235970832 (telkomsel) / 081556732326 (indosat)

Komentar

Postingan Populer