Bibit Mangga Bengkulu

Bibit Mangga Bengkulu


bibit mangga bengkulu - hubungi kami dengan
telp 081235970832 murah, berpengalaman, siap kirim
bibit & pohon keseluruh indonesia

mangga atau mempelam adalah nama sejenis buah, demikian juga nama pohonnya. Mangga termasuk juga ke marga mangifera, yg terbagi dalam 35-40 anggota dan suku anacardiaceae. Nama ilmiahnya yaitu mangifera indica. Nama ini lebih kurang mempunyai kandungan arti : (pohon) yg berbuah mangga, berasal dari india.

pohon mangga termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk juga kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa menjangkau tinggi pada 10 hingga 40 m.


bibit mangga bengkulu


jl. Air mancur no 15 rt.23 rw.2 ds. Rembang kecamatan ngadiluwih
kediri, jawa timur (alun-alun ke selatan 5 km kiri jalan)
081235970832 (telkomsel) / 081556732326 (indosat)


Bibit Mangga Bengkulu


Bibit Mangga Bengkulu


manfaat buah mangga bagi kesehatan


makan berbagai macam buah dan sayuran senantiasa dikaitkannya dengan tingkat kesehatan yg lebih maximum. Banyak study tunjukkan kalau teratur konsumsi buah-buahan, termasuk juga mangga, dapat kurangi peluang obesitas, diabetes, penyakit jantung, serta berikan tambahan energi, kesegaran, serta kesehatan rambut juga kulit.

menahan asma : resiko asma jadi lebih rendah pada seseorang yang beroleh konsumsi nutrisi-nutrisi khusus. Diantara satu nutrisi itu yakni beta-karoten yg dapat didapatkan dari buah mangga.

mencegah kanker : makanan yang kaya akan beta-karoten juga memainkan guna mutlak dalam menghambat kanker prostat. Ini berdasar pada study oleh harvard school of public health’s department of nutrition. Dalam pengamatan tidak sama di texas agrilife reasearch, didapati kalau ekstrak polifenol mangga bisa berikan efek positif dalam melawan kanker usus, payudara, leukemia, dan kanker prostat. Tapi yg paling terlihat yaitu efeknya pada kanker payudara serta usus. Ini memberi basic utk studi lebih lanjut kepada faedah buah mangga dalam menghambat serta menyembuhkan kanker.

diabetes : beragam kajian perlihatkan kalau pengidap diabetes model 1 yang konsumsi makanan kaya serat miliki gula darah yg lebih rendah. Dan pengidap diabetes jenis 2 terlihat mengalami perbaikan kandungan gula darah, lipid, dan insulin. Semangkuk mangga memberi banyak 3 gram serat yang bisa ikut memenuhi kebutuhan harian serat anda.

pencernaan : disebabkan punyai banyak serat dan air, mangga bisa mencegah sembelit (sulit buang air besar) serta melindungi kesehatan sistim pencernaan anda.

kesehatan rambut dan kulit : mangga sangatlah baik buat rambut dikarenakan punyai banyak vitamin a yang dibutuhkan buat memproduksi sebum biar rambut tdk kering. Vitamin a juga dibutuhkan buat perkembangan jaringan-jaringan badan, termasuk kulit dan rambut. Vitamin c dalam mangga juga dibutuhan untuk membangun serta memelihara kolagen yang memberikan susunan pada rambut serta kulit.

jenis cara menanam mangga yg benar agar cepat berbuah



buah mangga yaitu buah yang sangat disukai banyak orang dikalangan susunan orang-orang. Karna rasa-rasanya yang manis, banyak terkandung vitamin c, mempunyai beragam ragam varietes. Seperti mangga arum manis, mangga manalagi, mangga podang, mangga kopyor dan banyak lagi. Semuanya bisa dibeli di pasar tradisional sampai istana buah, dan harga nya yang benar-benar terjangkau.

kalau kita kerapkali jalan-jalan tentunya kita seringkali menjumpai banyak penduduk setempat yang halaman rumahnya dimanfaatkan utk menanam buah mangga. Baik menanam dihalaman depan ataupun dihalaman belakang. Dikarenakan banyak cara menanam buah mangga. Seperti menanam buah mangga melalui langkah memakai bibit cangkokan.

bagaimana caranya menanam bibit mangga

langkah menanam buah mangga memakai bibit cangkokan, yakni pertama buat persiapan bibitnya terlebih dahulu, sekiranya mau bibit yang baik dapat dengan membuatnya sendiri. Tapi andaikan tdk bisa, jadi dapat membelinya ditoko bibit pertanian. Tetapkan bibit yang baik, dalam pengertian tak sedang terkena hama penyakit.

setelah itu lahan, andaikata halaman tempat tinggal anda luas. Bisa anda manfaatkan lahan halaman tempat tinggal. Sebelumnya bersihkan halaman dari rumput-rumput liar. Apabila di rasakan tanah kurang gembur, bisa digemburkan dulu. Dicangkul terlebih dulu. Namun kalau tanah sudah subur, jadi tak butuh jalankan penggemburan. Usahakan menanam pohon mangga lebih dari satu, karena misalnya satu gagal maka masihlah ada yang satunya.

selanjutnya bikin jarak antar pohon, setiap pohon di beri jarak 10m biasanya. Lantas bikin lubang-lubang sesuai keperluan, lubang bebentuk segiempat serta berukuran 1cm pada tiap-tiap sisinya, dengan kedalaman seputar 1/2 mtr.. Selanjutnya kasih pupuk kandang pada basic lubang, lantas tutup kembali lubangnya selagi tiga hari

langkah selanjutnya gali lubangyang sudah ada sedalam 30cm dan lebar 60cm. Tambahkan taburan furudan terlebih dahulu. Pindahkan bibit cangkokan ke dalam lubang, setelah itu tutup kembali lubang dengan tidaklah terlalu padat. Lantas siram setiap pagi serta sore hari.

bagaimana langkah perawatan tanaman mangga
untuk perawatnnya sama halnya dengan tanaman lainnya. Penyiangan dijalankan kalau ada hama penyakit. Apabila dirasakan pohon mangga mempunyai banyak tunas, anda bisa memotongnya lantaran mau percepat proses pohon biar berbuah. Pemupukan dapat diberi setiap dua minggu sekali, seluruhnya tergantung dari situasi pohon mangga itu.

cara menanam mangga menggunakan pot
selain itu, menanam pohon mangga dapat dijalankan dengan menggunkan pot. Hal tersebut dapat dilakukan jika lahan pekarangan tempat tinggal anda terbatas. Dan tentunya seandainya udah berbuah dapat tampak semakin menggoda banyak tetangga, karna buahnya yg bergelayutan, melambai-lambai pingin dipetik. Tersebut cara menanam pohon dengan memanfaatkan pot.

- yang pertama di perhatikan yaitu tentu saja bibit pohon mangga, seperti yg sudah dijelaskan diatas. Tetapkan bibit yang baik bebas dari penyakit. Lalu media tanam, yang digunakan adalah sebagai kombinasi dari tanah, pupuk kandang atau kompos dan arang sekam. Dengan perbandingan 2 : 1 : 1. Seterusnya pot, memilih pot sangat perlu, tetapkan pot yang tidak enteng pecah, yang enteng dan punyai bentuk normal, bulat atau sisi empat. Lalu basic pot mesti dilubangi, seukuran 1-2cm, beberapa 4-6 lubang yang gunanya supaya pembuangan air lancar. Pot lalu di beri tatakan pada tiap-tiap kaki, tatakan dapat berupa bata mau pun batako.
- step penanaman mangga, beri serutan bekas gergaji, pecahaan genting, bata pada dasar pot hingga setebal 5-10cm. Yg berfungsi utk proses drainase serta aliran udara. Lalu masukkan media yang udah dipersipkan, yaitu tanah dengan paduan pupuk kandang atau kompus serta arang sekam. Selanjutnaya masukan bibit atau hasil cangkokan dalam pot. Usahakn bagian bekas okulasi atau cangkokan masih menonjol 10-15cm di atas permukaan media. Lalu siram media tiap-tiap pag serta sore hari.
- dimuka penanaman pohon mangga harus disiramsecara teratur setiap pagi dan sore hari. Bila media dalam potcepat kering, lebih-lebih pada musim kemarau. Penyiraman dapat dilakukan 2 x satuhari. Utk volume penyiraman jangan sampai belebihan juga jangan sampai terlampau sedikit. Dibuat semisal media tersiram dengan rata oleh air.
- untuk pemanenan. Kebanyakan mangga hasil cangkokan mulai berbuah pada usia 4 tahun. Mangga okulasi pada umur 5-6 tahun. Banyak buah pada panen pertama cuma 10-15 buah, serta bakal bertambah tiap tiap tahunnya. Panen besar biasanya pada bulan september-oktober. Tanda buah telah matang, biasanya kan jatuh ke tanah. Jatuh dengan alami, bukanlah jatuh karna ditaruhi batu oleh anak tetangga. Saat panen yang serasi kala sore hari, memakai pisau yg tajam.
- tehnik penanaman pohon mangga bisa memakai cara menanam dengan biji mangga. Dapat menggunakan lahan yang luas, pot mau pun polybag. Langkah yang harus dikerjakan yaitu, melenyapkan cangkang keras pada biji mangga lewat langkah belah biji memanfaatkan pisau atau gunting pertanian. Kerjakan dengan cara pelan agar tdk merusak biji mangga.
- siapkan tempat dapat dalam pot, polybag atau pun lahan yg luas. Media yang difungsikan, tanah dan kompos dengan perbandingan 2 : 1. Isi pot atau polybag dengan media tanam dan kemudain tancapkan biji mangga pada tanah dengan miring lantas siram. Sesudah dua minggu, beri pupuk npk banyak setengah sendok makan pada tanaman pohon mangga.
- bila tanaman sudah setinggi kurang lebih 60cm, jadikanlah lubang ditanah yang tekena cahaya matahari langsung selebar 50×50 dan sedalam 50-70cm. - beri pupuk pada lubang sekitar 1-2 sendok, tutup dengan tanah lebih kurang 5cm. Lalu tempatkan bibit mangga yg udah disemai, berikan tanah sampai penuh selanjutnya siram dengan air. Siram tanaman pada sore hari agar tanaman tak stress.


bibit mangga bengkulu


jl. Air mancur no 15 rt.23 rw.2 ds. Rembang kecamatan ngadiluwih
kediri, jawa timur (alun-alun ke selatan 5 km kiri jalan)
081235970832 (telkomsel) / 081556732326 (indosat)

Komentar

Postingan Populer